primbon


Web Site Hit Counters

Sejak:17 Agustus 2013
DAFTAR SAHABAT YG MASUK The truth seeker
Tidak harus menjadi yang pertama,yang penting itu menjadi orang yang melakukan sesuatu dengan sepenuh hati.


Disclaimer:Artikel,gambar ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain,
dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut.Jika kami salah dalam menentukan sumber yang pertama,
mohon beritahu kami
e-mail primbondonit@gmail.com HOTLINE atau SMS 0271 9530328

GAMBAR-GAMBAR dibawah ini BUKAN HANYA IKLAN tapi merupakan LINK SUMBER




Bagi sebagian masyarakat yang mengklaim diri sebagai masyarakat peradaban modern,westernism bahkan sebagian yang mengesankan perilaku agamis yakni hanya bermain-main sebatas pada simbol-simbol agama saja tanpa mengerti hakekatnya,dan kesadarannya masih sangat terkotak oleh dogma agama-agama tertentu.Manakala mendengar istilah mistik,akan timbul konotasi negatif.Walau bermakna sama,namun perbedaan bahasa dan istilah yang digunakan,terkadang membuat orang dengan mudah terjerumus ke dalam pola pikir yang sempit dan hipokrit.Itulah piciknya manusia yang tanpa sadar masih dipelihara hingga akhir hayat.Selama puluhan tahun,kata-kata mistik mengalami intimidasi dari berbagai kalangan terutama kaum modernism,westernisme dan agamisme.Mistik dikonotasikan sebagai pemahaman yang sempit,irasional,dan primitive.Bahkan kaum mistisisme mendapat pencitraan secara negative dari kalangan kaum modern sebagai paham yang kuno,Pandangan itu salah besar.Tentu saja penilaian itu mengabaikan kaidah ilmiah.Penilaian bersifat tendensius lebih mengutamakan kepentingan kelompoknya sendiri,kepentingan rezim,dan kepentingan egoisme(keakuan).Penilaian juga rentan terkonaminasi oleh pola-pola pikir primordialisme dan fanatisme golongan,diikuti oleh pihak-pihak tertentu hanya berdasarkan sikap ikut-ikutan,dengan tanpa mau memahami arti dan makna istilah yang sesungguhnya.Apalagi dalam roda perputaran zaman sekarang,di mana orang salah akan berlagak selalu benar.Orang bodoh menuduh orang lain yang bodoh.Emas dianggap Loyang.Besi dikira emas.Yang asli dianggap palsu,yang palsu dibilang asli.Semua serba salah kaprah,dan hidup penuh dengan kepalsuan-kepalsuan.Untuk itulah Warisjati merangkum beragam artikel dari beberapa sumber tentang pengetahuan Budaya dan tradisi di Nusantara yang merupakan warisan para leluhur yang sarat akan makna dan berbagai artikel lainnya yang saling melengkapi.Dengan harapan membangun sikap arif dan bijaksana dan mengambil pelajaran serta pengetahuan dari budaya masa lalu sebagai warisan leluhur di Nusantara ini.

ORANG YANG DENGAN MUDAHNYA MENGATAKAN SESAT KEPADA SESEORANG
ADALAH ORANG YANG TIDAK atau BELUM PAHAM AKAN DIRINYA SENDIRI



Selasa, 29 Juli 2014

P#3 Adventure di Objek Wisata Pacitan “SURGANYA PANTAI PASIR PUTIH” & “KOTA 1001 GOA”


Objek Wisata Goa di Pacitan

Objek Wisata Pacitan P#1 KLIK DISINI 
“SURGANYA PANTAI PASIR PUTIH”  P#2 KLIK DISINI

Adventure di Objek Wisata Pacitan
“SURGANYA PANTAI PASIR PUTIH”  &
“KOTA 1001 GOA” 
WISATA PANTAI : “SURGANYA PANTAI PASIR PUTIH”
(diantaranya) PANTAI TELENG RIA, PANTAI SRAU, PANTAI KELAYAR, PANTAI WATU KARUNG, PANTAI MBUYUTAN

Objek Wisata Goa di Pacitan
 http://backpackology.files.wordpress.com/2012/07/ornament-in-d-ceiling11.jpg
Goa Gong ” Mutiara dari Perut Bumi “ 
Pacitan. Masih jarang ada yang tahu dimana kota ini berada. Atau bagaimana suasananya dan wisatanya. Namun apabila dikatakan GOA GONG. Nah banyak yang tahu goa ini dibandingkan dengan kota pacitannya. Goa gong sudah terkenal di berbagai daerah sebagai salah satu destinasi wisata. Selain karena keunikan yang ada di dalam goa ini, juga karena beberapa unsur terkenal lainnya. Goa gong merupakan salah satu goa, dan merupakan andalan kota pacitan. 
Goa Gong terletak di Desa Bomo,  Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur; sekitar 30 km dari kota Pacitan.
 http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/goa-gong-pesona-indah-perut-bumi.jpg
Gua Gong merupakan satu dari gua-gua yang tersembunyi di perut gunung-gunung kecil yang ada di Pacitan. Gua ini merupakan goa horizontal dengan panjang sekitar 256 meter. Di dalam goa itu terdapat stalaktit, batuan kapur berbentuk kerucut di langit-langit gua, dan stalagmit, batuan kapur yang berdiri tegak di dasar berusia ratusan tahun. Menurut beberapa peneliti dan wisatawan mancanegara,
http://backpackology.files.wordpress.com/2012/07/ornament45.jpgMenurut beberapa peneliti dan wisatawan mancanegara, Dinamakan Gua Gong karena menurut cerita yang beredar, dari dalam gua ini sering terdengar bunyi-bunyian yang menyerupai suara gong.Goa Gong ini merupakan goa dengan stalaktit dan stalagmit yang paling indah di Asia Tenggara. 

Proses ditemukannya Gua Gong sendiri terjadi secara tidak sengaja. Alkisah, pada suatu ketika terjadi musim kemarau yang berkepanjangan, sehingga di Dusun Pule terjadi kekeringan. Air sangat sulit untuk diperoleh. Mbah Noyo Semito dan Mbah Joyo berinisiatif untuk mencari air ke dalam gua yang ada di tempat itu. Dengan menggunakan obor yang terbuat dari daun kelapa kering yang diikat, mereka mecoba menelusuri lorong-lorong gua. Setelah menghabiskan tujuh ikat obor, mereka menemukan beberapa sendang dan mandi di dalamnya. Penemuan itu terjadi sekitar tahun 1930.

Dinamakan Gua Gong karena menurut cerita yang beredar, dari dalam gua ini sering terdengar bunyi-bunyian yang menyerupai suara gong.Goa Gong ini merupakan goa dengan stalaktit dan stalagmit yang paling indah di Asia Tenggara.
 
Suasana goa ini terletak di perut bumi yang kurang lebih mempunyai panjang 2 km ini. Goa gong memberikan kita nuansa primitif dengan setiap lekukan stalagtit dan stalagmitnya.Goa ini memnjadi ikon pacitan dalam beberapa festival wisata. Bahkan sebutan kota 1001 GOA tersemat berkat beberapa goa di pacitan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWAbn6VMkFLacxioj56zMkCxtAU0arkJTsgwYg1OmGBQsrq4pryZzq4OniQ34GJIdtMxAcRGENoJkNJyll9IpI06ymVZBvMweVy_HMEvdFg_Dt65RQjnqvOwg4jMhJlkfy5kQRRAENmA/s1600/3.jpg 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmQWuL2OF107TZWJYnFy0fknJsZWzOoTRng2sm818jm2YN0rP485V06oiB8JS_Y8kXwrB5GVEcykqg273moU0gD2XEOZtNwW4oHfPuRtTwbRs4SIcSXIt8T6JwyGX2JcyWRKggo_WYCw/s1600/g1.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikZ71CYKJiXJjp8OGCWSTgGfLakrQk_LA3VoOl2hsPeLSn8IKDP6ZeFTak9wECp8_BJ8T4hr6vTH4GJOfhiOvYtTxYU-3Nx7_zZOy9A3hxVvhWE5nBgJ4UoPo-8oAMmgAbhGBSpvnOOg/s1600/g2.jpg 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitLE4mqMPafn95ocktxoZ-vMuBzQLfhLf5L-I4S7L8Wa-QysWsRIucV5dwPod-rNP72YqE0r7e3xPb8UJjAGBLC8vraH5lw_wHKyllA-l45UwmScAFx3_nKEDYZHQr094X1DkoBbGc_w/s1600/2.jpg

Goa Tabuhan ” Gending – Gending Jawa Bersamanya “
Goa tabuhan merupakan salah satu tempat wisata yang hampir berdekatan dengan goa gong. Goa tabuhan selain memiliki keindahan panorama alam diluar, dan eksotisme perut buminya, juga mempunyai keunikan yaitu setiap stalagtit dan stalagmitnya. 
Di goa ini batuan tersebut bisa mengeluarkan bunyi seperti gamelan apabila dipukul. Suara ini menurut beberapa peneliti disebutkan bahwa batuan memiliki rongga didalamnya sehingg bunyi tersebut muncul apabila ditabuh.Letak goa tabuhan ini berada di sekitar goa gong dan goa putri. Anda dapat mengaksesnya dari kota selama 30 menit. Anda akan disajikan petualangan penuh eksotisme alam di tempat ini.
 http://zahraichsani.files.wordpress.com/2012/07/goa-tabuhan.jpggua tabuhan 
 
Goa Putri ” Batuan Mirip Putri Raja “
Goa putri adalah salah satu jajaran goa yang ada dipacitan. Letak goa ini berada di sekitar goa gong. Apabila anda akan ke goa gong anda akan melewati jalan menuju goa putri. Suasana goa ini tidak jauh berbeda dengan goa yang lainnya. Masih dengan keunikan stalagtit dan stalagmitnya yang terbentuk oleh proses yang sangat lama. Keasrian alam yang tersaji di kiri kanan goa akan menambah kesan tersendiri bagi pengunjung yang datang.

http://objekwisatapacitan.com/wp-content/uploads/2014/04/suasana-di-dalam-goa-putri.jpg
Keunikan goa ini adalah terdapat batu yang menyerupai seorang putri, sehingga goa ini dinamakan goa putri. Anda akan terkesima dengan pemandangan dan pesona alamnya yang menakjubkan. 

pacitan, objek wisata, gua gong, gua tabuhan, gua putri, gua kalak
Gua Putri ini terletak berdekatan dengan Gua Gung di kecamatan Punung (sekitar 15 km dari Pacitan)

Goa Kalak PENUH MISTERI
pacitan, objek wisata, gua gong, gua tabuhan, gua putri, gua kalak
Letak goa ini di antara jalan Pantai Klayar dan Goa Gong (sekitar 3 km dari Goa Gong) Merupakan goa tua yang pernah ditemukan adanya fosil purba yang asyik untuk dikunjungi.


 gua ini dulunya juga sebagai obyek wisata sebelum gua gong diketemukan, dan menuruh cerita orang orang dulu juga gua ini sebagai tempat pertapaan ataupun bersemedi untuk memohon sesuatu. 

Konon mantan presiden RI ke 2 Bp Soeharto pun juga pernah tirakat di gua ini. gua yang berada di sisi selatan gua gong berjarak kurang lebih 5 km. Gua ini juga memiliki pemandangan stalagtit dan stalagmit sangat indah. dengan berada di perut bukit dengan penunjuk nama guanya disisi atasnya akan sangat terlihat apabila melewati jalan tersebut. kondisi jalan bagus.

pacitan, objek wisata, gua gong, gua tabuhan, gua putri, gua kalak

dan Masih banyak GOA di PACITAN yang belum terexplore karena keterbatasan pendanaan dari pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEMANGAT PAGI....SUKSES Untuk SEMUA
JIKA ANDA PIKIR BISA PASTI BISA..!
Maaf apabila dalam pengambilan GAMBAR dirasa VULGAR
(Gambaran ini Hanyalah FAKTA sesuai dengan ASLINYA)
dan TIDAK Mutlak untuk diperdebatkan......................!!!
AKU CINTA NUSANTARAKU

KEBERLANGSUNGAN

Sedekah(Bisa Menunda Kematian)
KLCK aja ICON dibawah untuk Baca berita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...